Minggu, 15 Juni 2008

Kisah-Kisah Yang Menggugah Inspirasi


Judul Buku : 18 Wisdom & Success

Sub Judul : Classical Motivation Stories 3

Penulis : Andrie Wongso

Penerbit : AW Publishing

ISBN : 978-979-99744-1-9

Tebal : 225 Halaman

Cetakan : III, April 2008

Harga : Rp 60.000,-

Kategori : Motivasi, Inspirasional



Banyak kisah yang pernah kita dengar sepanjang hidup ini. Mendengarkan dari pelakunya sendiri yang berkisah adalah sebuah harga yang tak ternilai. Andrie Wongso telah melakukan perjalanan panjang yang tidak mudah untuk ditempuh; ada kegetiran itu sudahlah pasti, melewati lorong-lorong gelap pun tak mungkin terhindarkan. Keyakinan, bahwa hidup ini adalah karunia Tuhan yang “luar biasa” yang mendasari setiap langkah-langkahnya.

Membaca kisah-kisah dalam buku ini serasa terjadi dalam kehidupan kita, seperti yang pernah saya alami ketika masih SMP. Kisah “Gagal dan Bangkit Lagi” memiliki kesamaan dengan yang saya alami waktu itu bersama seorang sahabat. Kami biasa bercengkrama ditepi sebuah sungai sepulang sekolah, menghabiskan waktu hingga sore hari. Satu saat, sahabat saya mencabik jaring yang sedang dianyam oleh laba-laba. Satu-satu diputuskannya benang-benang rajutan itu hingga rusaklah rumah Laba-laba tersebut. Yang membuat kami tertegun adalah kegigihan Sang Laba-laba menyusun kembali rumahnya dengan melantingkan tubuhnya kesana-kemari tanpa mengacuhkan kehadiran kami berdua. Waktu itu, kesadaran kami hanya sebatas bahwa tindakan sahabat saya telah merusak harapan Sang Laba-laba untuk hidup, dan sahabat saya tidak mengulangi merusaknya. Dalam perjalanan waktu, pengalaman tersebut sangat membekas di benak saya, tatkala kegagalan demi kegagalan menghadang hidup saya. Saya baru menyadari, bahwa Sang Laba-laba telah memberikan pelajaran yang luar biasa yang tidak bisa hilang dari ingatan saya tentang “kedisplinan dan ketekunan”.

18 kisah dalam buku ini sangat inspiratif, terbukti dengan telah dicetak-ulangnya buku ini untuk yang ketiga kalinya.

Kebesaran nama “Andrie Wongso” sebagai penutur kisah sudah tak terbilang, karena banyak orang terinspirasi olehnya; hidup jadi lebih mudah dijalani, karena ada harapan yang luar biasa yang bisa digapai.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Buat gue yang masih sangat muda, buku ini seperti bagus deh. Terima kasih ulasannya. Salam kenal